Selasa, 07 April 2009

Siapakah Aku?

Oleh: Yusradi Usman Al-Gayoni
(Majalah Bulanan Lentayon Negeri Seribu Bukit Edisi IV Thn III 2009)



Aku tahu
Namun, aku hanya mengetahui kekurangan orang lain

Aku bisa merasakan
Namun, ku tak pernah peduli terhadap orang lain

Aku mendengar
Namun, keluh kesah orang lain selalu ku abaikan

Aku melihat
Namun, ku kerap menutup mata terhadap sekelilingku

Aku berpetuah
Namun, lisanku kerap meyakitkan orang lain

Aku sadar
Namun, ku tak pernah menyadari diriku

Aku berpijak
Namun, ku berdiri di atas pijakan yang rapuh

Aku kerap mengulurkan tangan
Namun, ku senantiasa menanti uluran tangan orang lain

Aku menghargai orang
Namun, ku kerap merendahkan orang lain

Sebenarnya,
Siapakah aku?



*Takengon, 2 Febuari 2008 (17.00)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar